Merk Motor Yang Nasionalis Kenapa Gak Kita Hargai…. ?

palah arti sebuah nama… peribahasa yang sering kita dengar ,yang menyiratkan bahwa nama itu bukan yang utama..benarkah…? kita tahu semua produk motor nasional berasal dari luar; Jepang,India,China,Amerika,italy…lalu apa daya kita… bahkan nama pun kadang kita anggap sepele,kurang gengsi.dll…. yang intinya kurang keren…  kalau pakai nama Monster,ninja,Vulcan,tracker,Skydrive= keren…dll coba bandingkan dengan legenda.. kayaknya nama nasional itu kok malah kurang “menjual” yah… apa itu indikasi “nasionalisme “kita juga ….memang selain nama, mutu juga harus dibagusin to… coba nama Byson diganti nama Indonesia pasti diketawai dong :mrgreen:

Apa orang Luar negeri juga seperti kita…? apa orang Amerika juga “tergila2” sama produk motor jepang… atau sebaliknya….  jadikan produk import menjadi nama yang lebih meng”Indonesia”… pasti…………gak laku :mrgreen:

Seperti Malaysia dengan belang aka satria di Indonesia… memang tidak harus sih tapi untuk sekedar perenungan aja….coba motor2 diIndonesia ini pakai nama :
1.Rencong/keris bukan blade
2.Kerbau, bukan Byson
3.Macan,singa,bukan tiger
4.Kalajengking bukan scorpio
5.Bintang,bukan vega
6.Sendok,bukan scoopy :mrgreen:

Laku gak yah ….ini hanya sekedar obrolan ringan aja..jangan diambil hati..ambil hikmahnya aja….

Btw bisa disiasati dengan 2 bahasa satu pengertian TITAN (Tiada Tanding)..mantafffffff 😀

Attach : Karisma,Satria. R4: Kuda,Karimun,Rangga,Komodo

Comments Via Facebook

comments

58 Comments

  1. Tuh menunjukkan kalo qta dah ga punya rasa nasionalis lagi, sgala yg berbau indo dianggap culun n kuno. Sgala yg berbau luar negeri dianggap keren,termasuk nama

  2. mulai dari diri sendiri, lah nama komentator yo aneh-aneh,,,kapan-kapan bahas mas bro, dicari asbabun nuzulnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*