Safety riding: aturan tentang kecelakaan

motor Vs Mobil

Nah kalau ditanya menang mana truk sama mobil…menang mana motor sama mobil..pasti logikanya yang ukuran besar pasti menang..tapi apakah semuanya akan selamat..jawabnya belum tentu…  baik selamat dari luka2 ataupun urusan polisi….
Tapi yang jadi pertanyaan bagaimana sih sebetulnya hukum tentang kecelakaan beda jenis kendaraan itu…
1.Kalau ada motor menabrak mobil parkir/berhenti siapa yang salah… pasti bagaimanapun juga mobil akan disalahkan…
2.Ada pejalan kaki menyeberang sembarangan ditabrak motor..motor yang disalahkan
3.Motor nyelonong sembarangan ditabrak mobil..mobil yang salah
4.Motor selonong boy trus mobil kita ditabrak(sama2 jalan,bukan parkir)..tetap kita(mobil) yang salah…

Wah ada yang tau gak ya gimana sih aturannya … kalau itu memang berlaku alangkah enaknya kendaraan yang lebih kecil….

Comments Via Facebook

comments

14 Comments

  1. makanya kalo bawa mobil udah keliatan mau disenggol sama motor, tabrak yg kenceng ae sekalian, sama-sama disalahin.. :setan: 👿
    tapi kayaknya nggak selalu yg gede yg disalahin kok, cuma seringnya begitu.. *halah ga beda*

  2. Tergantung situasinya pak, kalo ada saksi cerita akan lain. Saya dulu pernah ngalamin, saya naik motor terus nabrak anak kecil yang lari nyebrang (nyelonong) di jalan raya. Anak kecil & saya jatuh. Untungnya saksi banyak yang ngeliat kalo yang salah adalah si anak kecil. Saya pun ditolong rame2 bahkan diboncengin diantar pulang ke rumah ama yang nolong saya (waktu itu jatuhnya ngejungkal, keseleo gak bisa bawa motor).

    • yah itu berarti bro mitra barada pada posisi/saat yang menguntungkan…coba dikampungku..wah pasti gak terima mas bro…yang punya anak yakin dah.. 🙁

  3. itu karena ada saksi om mitra, gimana kalo ga ada saksi? beda lagi ceritanya..
    sepertinya di Indonesia ini yang disalahkan selalu yang lebih besar, contoh sederhana: sang adik nakal ganggu kakaknya yg sedang belajar, tapi kakaknya diem aja, lalu tiba2 sang adik jatuh tersandung dan menangis? siapa yang disalahkan ya kakaknya.. :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*