Tips berkendara di malam hari.

berkendara dimalam hari

Mungkin tidak bisa kita hindari kala kita harus dikejar waktu, untuk sampai ke suatu tempat dan  kita harus melanjutkan perjalanan dimalam hari , sapa takut… berikut tips agar kita aman diperjalanan malam hari
Memang malam hari mempunyai resiko lebih besar karena tidak adanya cahaya matahari yang terangnya gak ada yang bisa nandingi..apalagi bagi rider yang sudah dimakan usia pasti akan lebih terbatas jarak dan kemampuannya… karena menurut penelitian  90% reaksi pengendara  ditentukan oleh  Jarak Pandang . hati2 juga ketika melintasi jalan yang tanpa penerangan jalan,sensitifitas headlamp juga harus diperhatikan,pengalaman berkendara sendiri,kalau merasa belum mahir lebih baik jangan berkendara di malam hari (motor baru misalnya perlu adaptasi),Hewan tertentu biasanya aktif dimalam hari harus waspada jika melewati hutan /areal satwa liar.

jalan yang gelap tanpa penerangan jalan

PERSIAPAN
Yang perlu diperhatikan untuk berkendara dimalam hari adalah  persiapan perjalanan . persiapkan segalanya sebelum turun kejalan: Lampu depan, lampu belakang, lampu sinyal, kaca depan dan visor helm ( dibersihkan sedikitnya dua kali seminggu.) jika memakai helm full face pastikan tidak berembun,bisa jadi kaca helm memberikan efek bias cahaya yang membuat lampu motor lain menjadi dua(ganda) yang tentunya membingungkan penglihatan kita.ada trik walaupun agak jorok tapi efektif yaitu dengan ludah kita (tapi harus gosok gigi dulu :mrgreen: ) , krim pencukur rambut juga punya efek sama,selain ada ya mungkin antifog yang lain,mahal ??

silau man........ 😀

CAHAYA LAMPU YANG MEMBUTAKAN
Pengendara Tengah baya atau lebih tua lebih sensitif dibandingkan dengan rider yang lebih muda, hati2 jika memakai lampu jauh bisa jadi pengendara lain akan silau dengan lampu kita dan berbahaya bagi pengendara lain.

warna hitam keren tapi susah dilihat waktu malam

RIDING GEAR & MOTOR

Warna hitam pada motor & riding gear(wearpack etc) memang terlihat keren (sama dengan warna motorku 🙂 ) tapi sangat berbahaya bagi pengendara lain & disarankan untuk memakai tambahan fluorecent sticker(murah kok) atau yang berpendar di malam hari ketika berkendara.

Ok keep safety riding & be a night rider….

Comments Via Facebook

comments

Avanza vs xpander

Hasil Akhir Penjualan LMPV November 2017, Xpander Mulai Buntuti Avanza

Hasil Akhir Penjualan LMPV November 2017 Xpander Mulai Buntuti Avanza – Hasil penjualan LMPV di bulan November sudah dirilis oleh Gaikindo. Ternyata Mitsubishi dengan Xpander-nya sudah mulai menunjukkan ‘taji’nya pada saingannya. Seperti apa? Share this:TweetLike [ Baca Lagi...]

21 Comments

  1. mantab tipsnya mbah, klo perlu pake blink2 ala syahrini ya biar keliatan ngeblink klo malam jadi lebih safety :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*