Kesamaan artikel dalam blog perlu diposting kah ?

same but different 🙂

Pagi2 lihat komentar dan hmm….. ada satu komentar menarik dari bro maskur…senior saya dalam ngeblog ini selalu kritis dalam berkomentar dan merupakan inspirator saya juga… begini petikan komentarnya ;

Maskur says:
ya benar sebenarnya banyak tips.. tapi sebelum posting tentang blogging…cari tahu dulu di Google siapa tahu sudah pernah diulas..jadi Repost gan!

Patut juga dipertimbangkan layak tidaknya suatu artikel diposting dengan mencari tahu apakah blog lain sudah membuat artikel sejenis…? atau nanti hanya akan jadi “re-post” yang hanya memenuhi ruang dunia maya ini 🙂

Memang saya juga pernah mengalami hal seperti diatas saya ketik artikel tanpa tanya mbah google.. langsung saya posting aja.. eh setelah jalan2 di warung2 sama judulnya yah…tapi untung aja cara penyajiannya betul2 beda,jadi agak tenang karena ada sebagian info  yang gak ada di artikel blog lain tadi…. (serupa tapi tak sama :mrgreen: )

Gimana bro ada juga yang mengalaminya…

Satu tanggapan terkait :

az147r says:

ya….walaupun artikel kita agak repost,tapi bw pola pikir baru kita dalam suatu tulisan, alias inside me…..jadi suatu artikel mungkin saking banyakx tapi kalau dibikin dari sudut pandang yg beda,ya tetap beda. Istilahnya tema mungkin sama,tp topik beda. Keep blogging sampe bandwith habis bin lemot xixixi….

Comments Via Facebook

comments

24 Comments

  1. dalam hal ini tentang tips ya. terutama dalam hal blogging.
    kalo aku sebelum nulis tak cari dulu di Google

    kalo riding impression wajib ditulis waopun sama ..karena hasilnye bisa beda

    • makasih bro… 🙂 oh tips to 🙂 cuma dari komentnya saya jadi teringat judul artikel yang sama dalam posting …so mbrojolah ide saya lewat tulisan ini ….

  2. mungkin yang aku maksud itu seperti dikaskus
    kada thread dibuka dengan hasil pencarian bahwa tidak repost….
    eh itu sih idealisme masing-masing……………..

  3. lah biar One Heart dong jadinya..kalo udah gitu yg lain SEMAKIN PASRAH…xixiixix….yo ngk pak tuo?? :mrgreen:
    Dunia ini selebar G-string…jadi wajar kalo banyak yg re-Post :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*