New 2011 GSX-R600 K11

New Suzuki GSX R 600 K11

iga kali juara Superbike Inggris  dan Suzuki development rider John Reynolds , terlibat dalam pengembangan GSX-2011, R600 K11 yang telah menjadi berita utama di media dunia baru-baru ini …apa saja ubahannya di tahun 2011 ini
Pengujiannya sendiri dilakukan di jerman dengan testrider lain dari Perancis, Jerman dan Jepang secara intensif selama tiga minggu di jalan dan di trek.tes dilakukan untuk membandingkan mesin lama dan mesin 2011 dengan kompetitor tentunya..dengan segala medan dan cuaca,fokus dari semua itu adalah menjadikan GSX-R600 2011 ini menjadi motor balap kompetitif pertama & terdepan….
Benar2 diuji setiap komponen dari motor ini baik ditikungan cepat ataupun lambat…mengetahui kekurangannya dan menjadikannya motor yang super stabil tapi juga sangat gesit dengan perubahan rem baru yang lebih “menggigit”..dan hasil tes ini didiskusikan dengan para engineernya.
Suzuki telah menganalisis setiap komponen di-GSX R600 dan mengembangkan mesin canggih yang 9kg lebih ringan daripada pendahulunya dan menawarkan rasio power-to-weight kelas-terkemuka di kategori produksi mesin 600cc  4-silinder.
Mesin ini telah dirancang ulang menggunakan komponen-desain canggih dari mesin Suzuki MotoGP ,radial-mount Brembo monoblock front brake calipers, garpu depan piston besar dari Showa  dan kerangka baru yang dibuat menjadi ringan , lebih-lincah, lebih-responsif ,mesin Supersport  dengan pengendalian keluar tikungan lebih cepat, akselerasi kuat, top speed lebih tinggi dan rem yang kuat disegala situasi.
New GSX-R600 2011 ini adalah produksi sepeda motor Suzuki pertama yang langsung mengaplikasikan kelebihan dari teknik desain dan teknologi yang digunakan pada GSV-R seperti yang digunakan oleh Alvaro Bautista. Piston lebih ringan dan  meningkatkan respon throttle , dengan rasio roda gigi direvisi menggunakan torsi ini untuk start balap yang lebih baik, akselerasi cepat dan kuat saat keluar tikungan
Frame ini juga sepenuhnya baru , dan wheelbase 15mm lebih pendek. Hal ini  dicapai tanpa mengorbankan swingarm panjang untuk mempertahankan traksi  keluar tikungan. Chassis utama saja 1.35kg lebih ringan dengan swingarm 900g lebih ringan.
New GSX-R600 2011 ini diclaim 10%  bahan bakarnya  lebih efisien karena teknik yang canggih dalam mengurangi kerugian mekanis.

Comments Via Facebook

comments

13 Comments

      • yang ini gambar edisi 2009,deh,lampu depannya menginspirasi suzuki FU 150,makanya FU 150 2009 jadi ganti batok lampunya mirip sama ni moge.
        tapi yang di gambar headline kok lampunya kayak suzuki Arashi ya yang sebelas dua belas sama FU 150 lama,cuma pantatnya semok kayak skydrive. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*