TVS Apache 180 ABS sudah tersedia…


TVS Motor memamerkan Apache 180 dengan teknologi ABS (anti-lock braking system )  selama Auto Expo, dan hampir setahun kemudian, fitur teknologi motor sport  ini  akan tersedia di showroom2  TVS  (Januari 2011) di India. Meskipun ABS sudah umum di sepeda motor dan mobil secara internasional, hal ini juga merupakan suatu kemajuan bagi pabrikan TVS. “Ini akan menjadi yang pertama kali ‘yang dibuat di India’ motor dengan fitur ABS”. mantaff ! Indonesia kapan :mrgreen:
TVS telah mengembangkan sistem pengereman anti-lock bekerjasama dengan Continental AG, Jerman (pelopor dalam sistem kontrol chassis untuk mobil penumpang dan sepeda terkemuka seperti BMW). Sistem ini memiliki unit kontrol hidrolik-elektronik (HECU) dan teknologi speed-sensing yang terus menerus memonitor kecepatan roda sepeda. Selama pengereman itu memodulasi tekanan hidrolik dalam sistem rem untuk menghindari roda mengunci mendatang dan hilangnya kontrol.
Sistem pengereman ABS  meningkatkan fungsi rem dalam kondisi basah, mencegah roda meluncur  dan roda belakang mengangkat.

wah kayaknya balapan nih ma CBR 250ABS ….India memang gak bisa dianggap remeh soal teknologi……..

RTR 180with ABS autoexpo2010
TVS apacheRTR 250

Sebagai patokan aja harga dengan vitur ABS ini diperkirakan 2000 Rs ~ 3000 Rs lebih mahal dari harga non ABS ( Rp 397.656~Rp 596.485 )

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

44 Comments

    • terimakasih mas taufik.. itu memang RTR yang 180 & 250… maaf keterangan fotonya kurang lengkap… sudah saya koreksi … yang RTR 160 karena sudah dimuat di artikelnya mas Taufik … gak saya tongolin… 😀

  1. sebenarnya ga perlu dengan cc segitu menurut saya pemasangan ABS, malahan menambah cost aja…. mendingin pasang mesin DOHC atau teknologi laennya….

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*