Ajang MotoGP bisakah sebagai Indikator kondisi pabrikan..

Kalau kita melihat ajang balap motor yang satu ini merupakan raja dari segala balap motor, bisa dibilang king of the kingnya gelaran balap Roda dua dijagad raya ini πŸ™‚ kenapa begitu.. segala daya upaya & biaya dicurahkan pabrikan untuk mengukuhkan dirinya sebagai yang terbaik minimal podium.. so gengsi pabrikan juga ikut terdongkrak bila motornya selalu memenangkan balapan…. begitu bukan-bukan begitu ?
Akan tetapi apakah ajang balap motoGP itu bisakah dijadikan indikator kondisi pabrikan ..!!!! .ambil contohlah Honda dia khan selain MotoGP juga sebagai penyuplai tunggal mesin Moto2.. Analisa: bisa dilihat seberapa besar modal yang bisa dia miliki… Yamaha dominan disetiap balapan.. Analisa: bisa dilihat bagaimana pabrikan ini dalam usahanya mengembangkan teknologi yang tak tertandingi… Suzuki yang selalu keteteran di setiap lomba.. Analisa : susahnya membuat motor yang kompetitif apakah terbentur dengan sumberdaya /dana pengembangan…
Nah adakah pengaruh hal diatas dengan penjualan motor di tanah air kita tercinta ini… ?

  1. Karena selalu menang gengsi naik…pasti motor laku keras
  2. Tidak pernah menang pembeli gak minat..
  3. Pabrikan yang dominan di setiap balap pasti motornya disini juga bagus..

Nah tetapi ada hal yang menarik seperti ini;

  • Kenapa Kawasaki yang sudah pensiun dari ajang itu motornya tetep laku disini tanpa takut khawatir kehilangan “jati diri”
  • Mesin motogp adalah pengembangan terkini dari pabrikan istilahnya mesin yang “baru dibuat kemarin” tetapi kenapa ada yang ikut merasa bahwa mesin motor bebeknya secanggih mesin Motogp ( kalau yang ini becanda… :mrgreen: )

Have any opinion……. ?

Comments Via Facebook

comments

taksi london levc tx

LEVC TX Taksi Hybrid Beraroma Mewah Khas Volvo

Tak hanya Dubai yang punya taksi mobil mewah. Inggris juga mempunyainya. Namun bukan mobil sembarangan, karena mobil yang dipakai adalah Volvo bergaya klasik yang seperti membawa nostalgia ke masa lalu di Inggris. LEVC TX Taksi [ Baca Lagi...]

22 Comments

  1. Bisa juga sih, karena secara tidak langsung konsumen bisa menyimpulkan bagaimana kerennya motor yang dibawa si pembalap. Padahal faktanya, motor OK pembalap kacangan ya tetep kalah, Motor kurang sip nyali pembalap dan skilnya bagus tetep menang. Salam kenal.

    • indikator belum kenal… mangsudnya indikator motor / pabrikan yang disini mas bro
      contoh HRC ma AHM …. khan beda πŸ™‚ maybe ada yang menafsirkan HRC=AHM kualitas motornya (alay mode.on)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*