Memahami Model motor & Karakter Ridernya…..

Kalau bule ini mah cuek bebek.....

Well bicara mengenai motor memang tiada habisnya selalu ada yang baru baik model maupun teknologi yang diusungnya…namun apakah kita pernah memikirkan kenapa pabrikan membuat konsep motor menjadi bermacam-macam model/aliran modifnya..tak lain adalah produsen ingin lebih dekat lagi menyentuh hati konsumen…semakin dekat semakin laku khan motor mereka….

Tentunya tiap Pabrikan mempunyai kecenderungan model yang ditujukan untuk kelas & umur tertentu sesuai target yang akan disasar mereka mis; gender(jenis kelamin),kalangan menengah –keatas  aka mapan,kaum muda,hobbies….dsb..

Disini saya Cuma menulis tentang bentuk/desain motor aja diluar mesin yang diusungnya jadi tidak membahas power motor loh… 

1. Motor-Feminim

Motor yang ditujukan bagi kaum wanita ini biasanya memainkan warna dalam merebut hati para wanita…( kata Mario sih warna merah 😆 )  untuk pilihan warna biasanya putih,pink dan dihiasi bunga sebagai penguat image  feminism-nya ,bentuk biasanya ramping,ringan,praktis sesuai karakter wanita yang selalu ingin dimanja( berbahagialah para ladies … 🙂 )

Feminim sekali khan..... suwit...suwittttttt

Analisa karakter: Yah namanya wanita tentu saja karakter pemiliknya adalah Kalem,Sabar,melankolis

2. Motor-Sport

Motor  yang  ditujukan bagi speedlover ini biasanya bentuknya aerodinamis serba meruncing dengan warna yang mencolok yang melambangkan kedinamisan ridernya yang berjiwa “pembalap”

Ayo siapa yang berani lawan aku.....

Analisa karakter : Mudah emosi(kalau disalip dijalan 🙂 ),kurang sabaran,ingin jadi pusat perhatian,loyal terhadap teman(kelompoknya)

3. Motor-Touring

Motor bagi penyuka perjalanan jauh ini mempunyai desain serba membulat,besar,mengutamakan kenyamanan(suspensi,tempat duduk..) banyak tempat bawa barang (bukan dagangan 🙂 )

Ayo yang ngajak touring....sapa ayo...?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Analisa karakter: Penyabar,bijaksana,walau kadang agak  sombong juga 🙂 ,kuat tidak mudah menyerah,jiwa social tinggi.suka menolong….

4. Naked bike

Motor macho yang berusaha menonjolkan bagian dalam( bukan aurat ya 🙂 ) sehingga tampilannya laki-laki banget.. sangar..

Aih jadi malu kelihatan...... 🙂

Analisa karakter: sesuai motornya orangnya terbuka,fair-sportif,jujur,mempunyai karakter yang kuat,jiwa pemimpin(leader).

Karena terbatasnya pengetahuan saya tentang motor & saya yakin masih banyak aliran motor diluar sana ,mungkin lain waktu akan saya ulas lagi…..Begitulah kira-kira Karakter seseorang yang bisa dilihat dari jenis motor tungganganya dan ini hanya sebatas perenungan saya ajah..dan apabila ada rider yang “memaksa” dengan tunggangannya  yang tidak sesuai dengan karakternya  jangan  memaksakan diri dalam situasi yang tidak nyaman & gak pede …keepBrotherhood & Peace..

Comments Via Facebook

comments

Avanza vs xpander

Hasil Akhir Penjualan LMPV November 2017, Xpander Mulai Buntuti Avanza

Hasil Akhir Penjualan LMPV November 2017 Xpander Mulai Buntuti Avanza – Hasil penjualan LMPV di bulan November sudah dirilis oleh Gaikindo. Ternyata Mitsubishi dengan Xpander-nya sudah mulai menunjukkan ‘taji’nya pada saingannya. Seperti apa? Share this:TweetLike [ Baca Lagi...]

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*